Obat Batuk Tradisonal


 Obat Batuk tradisional, Cara ampuh Atasi Batuk Secara Alami. Di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau selalu diwarnai oleh timbulnya penyakit. Salah satunya adalah batuk.

Nah, jika Anda terserang batuk, jangan buru-buru membeli obat yang mahal. Obat batuk tradisional banyak di sekitar kita tanpa kita sadari. Berikut ini  obat batuk alami yang ampuh untuk meredakan batuk dan tentunya aman dikonsumsi dibanding obat-obatan kimia.

1.Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

2.Jeruk nipis dan Kecap
Jeruk nipis diperas airnya lalu di campur kecap manis,diminum 2kali sehari insyaallah bisa meredakan batuk.

3.Bunga belimbing Wuluh &  Gula Batu
sediakan bunga belimbing wuluh secukupnya lalu cuci dengan air bersih, setelah di cuci direbus sampai mendidih campurkan sedikit gula batu "untuk gula batu cari gula batu yang warnanya agak kuning saoalnya gula batu jenis ini tidak menyebabkan batuk beda halnya dengan gula batu yang warnanya putih".Setelah mendidih dan airnya berubah warna menjadi merah lalu dinginkan .setelah dingin minum 2-3kali sehari.

4.jus wortel
sediakan wortel secukupnya lalu di blender setelah itu peras airnya lalu di minum "saya sendiri sering negibikin jus ini untuk anak saya dan alhamdulillah batuk anak saya bisa sembuh"

5. Teh Jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya sering dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Salah satu bahan yang ampuh mengobati batuk adalah jahe. Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.

6. Kunyit, madu dan susu
Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

7. Madu dan Lada Putih
Coba minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk.

8. Daun Kemangi(kalo bahasa daerah saya namanya antanan)
Buat ramuan dengan menggunakan kemangi. Daun beraroma khas itu dapat mengatasi beberapa penyakit, termasuk batuk. Sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk lekas hilang.

9.Daun Saga

ambil daun saga secukupnya lalu dicuci dengan air bersih dan di rebus setelah itu didinginkan jangan terlalu dingin kira anget2 kuku lah terus diminum ,alhamdulillah dengan seijin allah istri saya waktu lagi batuk bisa sembuh dengan meminum air rebusan daun saga tadi.

Jenis-jenis obat batuk tradisional ini sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Bahkan beberapa diantaranya sering dijadikan sebagai bumbu dapur.



semoga bermamfaat.

0 komentar:

Posting Komentar